Mengatasi Rasa Malu dan Menjadi Juara di Sekolah Berkat Sanggar Belajar
Sumber: dok.pribadi Jawaban.com

Family / 19 September 2024

Kalangan Sendiri

Mengatasi Rasa Malu dan Menjadi Juara di Sekolah Berkat Sanggar Belajar

Lidya Dwi Apriliani Official Writer
72

Keberanian seorang anak untuk berinteraksi dengan orang lain tidak selalu datang dengan sendirinya. Terkadang  butuh bimbingan yang tepat agar berani untuk berinteraksi dengan orang lain. Seperiti inilah Gege Kristina, seorang anak berusia 10 tahun yang menemukan keberaniannya di sanggar belajar.  

Sejak kecil, Gege dikenal sebagai anak yang pendiam. Kebiasaannya ini ia warisi dari sang ibu, yang juga cenderung tidak banyak bicara. Ia sulit beradaptasi dengan teman-teman di sekitar rumahnya dan lebih sering bermain dengan teman yang dekat saja.  

BACA JUGA : Anak 8 Tahun Ini Tumbuh Tanpa Kenal Takut Lagi Setelah Belajar dari Kurikulum 

Ketika diajak bicara, Gege hanya menjawab dengan senyuman tanpa banyak berinteraksi. Selain pendiam dan pemalu, Gege juga sering ngambek jika keinginannya tidak terpenuhi. 

Sampai akhirnya ia mulai mengalami perubahan setelah satu tahun belajar di sanggar belajar School of Life. Gege bergabung dengan sanggar belajar ini sejak Agustus 2023. Perubahan besar dalam diri Gege terlihat setelah ia menyaksikan animasi alkitab Superbook tentang Daud melawan Goliat.  

Dari kisah ini, ia diajarkan tentang keberanian dan kepercayaan diri, Gege menyimak dengan baik apa yang disampaikan. Lalu secara perlahan ia mulai terbuka kepada teman-temannya dan tidak malu-malu lagi.  

Gege kini mampu bergaul dan berinteraksi dengan orang yang ada disekitarnya. Ia juga senang berbagi cerita dengan tutor dan teman-temannya. Bahkan ia menjadi lebih rajin, baik di rumah maupun di sekolah. Jika sebelumnya ia jarang memiliki inisiatif untuk mengerjakan pekerjaan rumah, kini ia melakukannya tanpa perlu disuruh. 

BACA JUGA : Sanggar Belajar Menggunakan Metode Ini untuk Mengatasi Anak yang Belum Bisa Menulis

Ketekunannya juga berdampak pada prestasi akademiknya. Sebelumnya, Gege biasa masuk 10 besar, namun setelah rajin belajar di SOL, ia berhasil meraih peringkat 1 di sekolah. 

Kedua orangtuanya sangat bersyukur atas perubahan anak bungsu mereka. Tutor terus mendukung Gege agar semakin percaya diri dan mengajarkan pentingnya berteman dengan siapa saja tanpa membeda-bedakan.  

Saat ini CBN sudah melayani 3.415 anak lewat Sanggar Belajar Anak School of Life (SoL) di daerah Terdepan, Terluar dan Tertinggal yang memerlukan akses pendidikan bagi mereka. Ayo, ambil bagian untuk menjadi berkat bagi mereka! 

DUKUNG PEMURIDAN ANAK DISINI

Sumber : Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami